Penyegaran Rohani di GKPI Resort Tanah Jawa

JG Sormin at HatonduhanPada hari Sabtu, 12 Juli 2008, Okuli Voice Ministry mengadakan acara Penyegaran Rohani Sehari bersama Penatua dan Calon Penatua dan Jemaat GKPI Se-Resort Tanah Jawa bertempat di GKPI Hatonduhan.

 

Pada pagi hari dimulai jam 11.00 WIB, diadakan pembekalan singkat kepada para Penatua dan Calon Penatua di GKPI Resort Tanah Jawa, yang dihadiri sebanyak 15 orang Penatua. Pembicara dalam pembinaan Penatua ini adalah Pdt. M.Siregar M.A dan Bpk. J.G Sormin (Okuli Voice Ministry) dengan topik DOGMATIKA INJIL.

Dalam pendahuluan materinya, Bpk. J.G. Sormin berusaha memberikan ilustrasi terlebih dahulu agar setiap peserta dapat dengan lebih mudah memahami Dogmatika Injil.

Untuk menjadikan keselamatan pemakai jalan, perlu adanya satu peraturan yang dibuat oleh pemerintah dalam bentuk rambu-rambu yang dipasang di pinggir jalan atau ditempat-tempat  keramaian dan rawan kecelakaan misalnya rel kereta api, persimpangan, jalan terjal, tikungan. Semuanya ini dibuat oleh pemerintah semata-mata untuk kenyamanan masyarakat pemakai jalan. Peraturan ini haruslah didukung oleh semua pihak yang terkait, kemudian diusulkan ke legislatif (DPRD) untuk dijadikan satu peraturan yang sah menjadi satu undang-undang, artinya si pemakai jalan baik si pejalan kaki maupun kendaraan bermotor harus mematuhinya dengan disiplin yang tinggi, yang apabila dilanggar akan mendapat sanksi-sanksi (sesuai hukum/undang-undang yang telah disahkan).

Nah, untuk pemakai jalan saja masyarakat harus mempunyai aturan dan peraturan, yg semuanya bertujuan baik untuk keamanan dan keamanan si pemakai jalan tersebut. Demikian juga yang lainnya, misalnya suatu jabatan tertentu dibarengi dengan tugas, pekerjaan dan peraturan-peraturan sesuai dengan tujuan dari suatu organisasi atau perusahaan.

Para Penatua dan Calon Penatua, tentunya dipilih dan diangkat jemaat, dengan satu tujuan yaitu untuk menjalankan segala aturan dan peraturan yang digariskan gereja yang didasari Firman Tuhan (lihat 1 Tim. 3:1-7 + 8-13).

Para peserta dengan penuh antusiasme mendengar materi yang disampaikan. Setelah penyampaian materi, peserta dipersilahkan memberi pertanyaan terhadap materi tersebut.

Kebaktian Penyegaran Iman di GKPI Hatonduhan

Pada malam harinya, Okuli Voice Ministry bersama dengan Laudamus Choir mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman bersama dengan jemaat Tuhan di GKPI Tanah Jawa.

Kotbah

Ibadah dipimpin oleh Bapak J. G. Sormin sebagai pelayan Firman Tuhan.  Khotbah diambil dari Mazmur 51:9.

“Tuhan sayang pada kita sekalipun kita merasa beban berat pada saat Dia membasuh kita.  Pada Saat kita berbeban berat kita harus tetap berpengharapan kepada Tuhan bahwa Tuhan pasti menolong dan segala sesuatunya akan pulih kembali.”

Dalam kebaktian ini jemaat Tuhan di Tanah Jawa juga antusias mengikuti acara dengan menyumbangkan beberapa lagu pujian.

Lagu Pujian 1Lagu Pujian 2

Speak Your Mind

*