Penyegaran Iman di GKPI Tomuan dan GKPI Bahkora – Marihat Lambou

Gambar gereja GKPI Tomuan

Pada tanggal 6 dan 7 Oktober 2012, Okuli Voice Ministry mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman bersama jemaat Tuhan di GKPI Tomuan dan GKPI Bahkora – Marihat Lambou, Pematangsiantar.

Kebaktian Penyegaran Iman di GKPI Tomuan

Pada hari Sabtu, tanggal 6 Oktober 2012 Okuli Voice Ministry mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman bersama jemaat Tuhan di GKPI Tomuan, Pematangsiantar. Pada kebaktian kali ini, Okuli Voice Ministry didampingi oleh rekan se-pelayanannya yaitu Reinhard “Amat Amigos” Nainggolan. Acara yang dimulai dari jam 19.00 WIB dan dihadiri oleh kurang lebih 250 orang anggota jemaat di gereja ini, berlangsung dengan penuh hikmat dan suka cita.

Acara kebaktian dimulai dengan menyanyikan lagu-lagu pujian dan persembahan lagu pujian dari Okuli Voice Ministry.

OV-Amat Amigos-GKPI Tomuan

Reinhard “Amat Amigos” Nainggolan dan OV Ministry

Selanjutnya Reinhard “Amat Amigos” Nainggolan, yang juga merupakan anggota Artis Batak Bermazmur (Jakarta), menyampaikan kesaksian bagaimana ia menerima Yesus Kristus sebagai Juru Selamat pribadi sehingga mampu menjadi pelayan Tuhan. Pada kesempatan ini juga ia menyanyikan beberapa lagu pujian, yang membuat jemaat semakin bersuka cita.

Pada Kebaktian Penyegaran Iman kali ini, bertindak sebagai pelayan Firman Tuhan adalah Bpk. J. Ganda Sormin (Anggota Majelis Pusat GKPI dan Pembina Okuli Voice Ministry) dengan firman Tuhan yang menguatkan diberi topik “Firman (Yoh.1 : 1; 14)”

JG Sormin at GKPI Tomuan

J. Ganda Sormin saat menyampaikan Firman Tuhan

Bpk. J. Ganda Sormin sungguh menyadari bahwa jemaat GKPI Tomuan yang hadir pada saat itu pasti sudah sering membaca firman Tuhan, yang terdapat pada Alkitab. Oleh karena itu Okuli Voice Ministry datang untuk menyegarkan kembali dan sharing berbagai hal sehingga jemaat semakin dikuatkan imannya melalui pemahaman yang lebih dalam akan Firman Tuhan.

Dalam Injil Yoh.1 : 1 disebutkan bahwa pada mulanya adalah Firman; Firman itu bersama-sama dengan Allah dan Firman itu adalah Allah. Dan , Firman itu telah menjadi manusia, dan diam di antara kita, dan kita telah melihat kemuliaan-Nya, yaitu kemuliaan yang diberikan kepada-Nya sebagai Anak Tunggal Bapa, penuh kasih karunia dan kebenaran. (Yoh. 1 : 14). Oleh karena itu, ketika kita berbicara tentang Firman maka sesungguhnya kita berbicara tentang Allah sendiri yang hadir ditengah-tengah manusia melalui diri Yesus Kristus.

Jemaat-GKPI Tomuan2

Jemaat GKPI Tomuan saat memuji Tuhan

Sebagai umat Tuhan yang hidup pada abad sekarang ini, kita tentu tidak sama dengan orang-orang yang hidup pada zaman ketika Yesus melayani di dunia ini, dua ribu tahun yang lalu, dimana mereka bisa bertemu langsung dengan Yesus. Namun, kita dapat membaca Firman Tuhan yang terdapat pada Alkitab, yaitu kitab yang berisi Firman Tuhan yang dikumpulkan oleh lebih dari 40 orang kudus-Nya, selama kurang lebih 1500 tahun lamanya.

Sebagai orang percaya kita sungguh yakin bahwa Firman Allah itu hidup dan kuat dan lebih tajam dari pada pedang bermata dua manapun, yang mampu memisahkan jiwa dan roh (Ibr. 4 : 12). Sehingga kita dapat menggunakan Firman Tuhan untuk mengajar, untuk menyatakan kesalahan, untuk memperbaiki kelakuan dan untuk mendidik orang dalam kebenaran (2Tim. 3 : 16).

Bahkan di dalam doa kita, untuk menyatakan permohonan kita kepada Allah, kita lebih baik memakai Firman. Ada nats yang tertulis dalam kitab Yesaya 43 : 26 menyatakan bahwa Allah ingin kita mengingatkan Dia di saat kita mengemukakan segala sesuatu.

Jemaat-GKPI Tomuan

Jemaat GKPI Tomuan saat mendengarkan Firman Tuhan

Firman Tuhan juga ditulis untuk menjadi pelajaran bagi kita, supaya kita teguh berpegang pada pengharapan oleh ketekunan dan penghiburan dari Kitab Suci. (Rom. 15 : 4)

Bpk. J. Ganda Sormin juga sharing beberapa ayat emas yang bisa memotivasi jemaat untuk lebih teguh di dalam imannya kepada Yesus sebagai Juru Selamat.

Selesai Penyegaran Iman, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah antara jemaat dengan OV Ministry dan perwakilan jemaat juga menyampaikan cendera mata berupa ulos Batak kepada Bpk. J. Ganda Sormin dan Reinhard Nainggolan.

BPH-GKPI Tomuan

J. G. Sormin, Reinhard Nainggolan, Pendeta dan Penatua GKPI Tomuan

Pada kesempatan ini, Okuli Voice Ministry memberikan sumbangan kepada peserta festival koor antar sektor pada GKPI Jemaat Tomuan (Juara I, II dan III), yang dilangsungkan sebelum kebaktian ini, masing-masing sebesar Rp. 1.000.000 untuk dipergunakan seperlunya. Kemudian juga kepada Pemuda-Pemudi dan Penatua GKPI Tomuan masing-masing sebesar Rp. 1.000.000 untuk dapat digunakan dalam pelayanan.

Kebaktian Minggu dan Penyegaran Iman di GKPI Bahkora – Marihat Lambou

Kebaktian-GKPI Marihat

Ibadah Minggu di GKPI Bahkora – Marihat Lambou

Pada esok harinya, Minggu tanggal 7 Oktober 2012, Okuli Voice Ministry menjadi pelayan musik dan song leader pada ibadah Minggu di GKPI Jemaat Bahkora – Marihat Lambou, Pematangsiantar. Pelayanan kotbah disampaikan oleh hamba Tuhan Bpk. J. Ganda Sormin.

Dalam kotbahnya, yang didasarkan pada Ibr. 2 : 5  – 12, Bpk. J. G. Sormin mengajak jemaat untuk meneladani Yesus, yang sesungguhnya lebih tinggi dari pada malaikat-malaikat, tetapi Ia mau untuk lebih rendah dari pada malaikat, yang oleh karena penderitaan maut, dimahkotai dengan kemuliaan dan hormat, supaya oleh kasih karunia Allah Ia mengalami maut bagi semua manusia.

Kita juga harus meneladani Yesus karena Dia, yang adalah Allah, mau mengosongkan diri-Nya sendiri, dan mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia. (Lih. Fil. 2 : 6-7).

Jemaat-GKPI Bahkora

Jemaat GKPI Bahkora – Marihat Lambou saat mendengar kotbah

Selesai acara kebaktian, dilanjutkan dengan Penyegaran Iman yang juga dipimpin oleh Bpk. J. Ganda Sormin dan membahas topik yang sama dengan Penyegaran Iman sehari sebelumnya di GKPI Tomuan, yaitu “Firman”. Penyegaran Iman diikuti oleh anggota jemaat yang mengikuti kebaktian Minggu berjumlah kurang lebih 80 orang.

Seperti pada hari sebelumnya, Bpk. J. G. Sormin juga menabur banyak firman Tuhan yang menguatkan dan yang mungkin bisa menjadi ayat-ayat emas bagi jemaat untuk menguatkan mereka dan juga lebih mengenal Yesus sebagai Juru Selamat pribadi.

GuruJemaat-GKPI Marihat

Guru Jemaat GKPI Bahkora saat acara ramah tamah

Pada pelayanan kali ini, Okuli Voice Ministry juga didampingi oleh Reinhard “Amat Amigos” Nainggolan yang membawakan beberapa lagu pujian. Jemaat di gereja ini sungguh terhibur dengan kedatangan Okuli Voice Ministry dan Reinhard Nainggolan.

Selesai Penyegaran Iman, acara dilanjutkan dengan ramah-tamah antara jemaat dengan OV Ministry. Pada kesempatan ini jemaat, yang diwakili oleh Guru Jemaat GKPI Bahkora, menyampaikan rasa syukurnya kepada Tuhan betapa mereka bersuka cita dalam kebaktian kali ini. Beliau juga menyampaikan keinginan mereka untuk bisa menggunakan multimedia dalam ibadah. Secara spontan, Okuli Voice Ministry menjawab keinginan jemaat dengan menyumbangkan satu set infocus dan berharap dapat digunakan untuk kemuliaan Tuhan.

PP-GKPI Bahkora

J. G. Sormin, Reinhard Nainggolan dan PP GKPI Bahkora

Save

Speak Your Mind

*