Pembekalan Penatua Dan Calon Penatua GKPI Angkatan I

Melihat perlunya ditingkatkan mutu dan keseragaman pelayanan para penatua ditengah warga jemaat GKPI agar tidak terjadi system dan pemahaman tentang pelayanan yang berbeda-beda, maka dirasakan perlu mengadakan pembekalan kepada para penatua dan calon penatua untuk menyatukan persepsi tentang pelayanan.

Okuli Voice Ministry merasa terpanggil menyelenggarakan acara tersebut untuk mengatasi persoalan tersebut diatas sebagai salah satu bentuk pelayanan kami ditengah-tengah GKPI. Sebab para penatua adalah pelayan yang duduk digaris depan untuk lebih dekat kepada warga jemaatnya, oleh karena itu mereka-mereka ini harus dibekali dengan  system dan pola pelayan yang lebih berkwalitas lagi dengan system dan tata cara pelayanan GKPI.

Pembekalan Penatua Dan Calon Penatua GKPI Angkatan I dilaksanakan pada hari Kamis s/d Sabtu, tanggal 6 – 8 Maret 2008, bertempat di Panti Asuhan Mamre GKPI, Jl. H. Ulakma Sinaga, R.Merah-Pematangsiantar.

Peserta dari acara Pembekalan Penatua Dan Calon Penatua GKPI Angkatan I terdiri dari Penatua dan calon penatua GKPI se-ressort Pulau Raja, Asahan sebanyak 50 orang dan Penatua dan calon penatua GKPI se-kota Pematangsiantar, sebanyak 50 orang.

MATERI PEMBEKALAN

  1. “BAPTISAN SELAM/DEWASA, TRITUNGGAL, PARGURU MALUA” (Pemahaman) oleh Pdt. M S E  Simorangkir, MTh   (Bishop GKPI, Pematangsiantar)
  2.  “LIDAH” (Ucapan, Pemikiran, dan Prilaku)    1 Petrus 3 : 10 oleh J. Ganda Sormin   (Aek Loba)
  3. “KASIH” yang intinya “Siapakah sesama kami manusia?”  Lukas 10 : 25 – 37
  4. “MANAJEMEN PERILAKU DAN SITUASI”  1 Timoteus 3 : 1 – 7 ;          1 Timoteus 5 : 17 – 25 oleh Pontas M Pardede, Drs, MSc, MBA     (Universitas Nomensen Medan)
  5.  “MUSIK & NYANYIAN JEMAAT” (Persiapan, interpretasi, dan pemilihan lagu)  1 Efesus 5 : 19 ; 1 Tawarikh 15 : 16 oleh Drs. Bonar Gultom   (Jakarta)

Speak Your Mind

*