Pelayanan di Lapas Tanjung Gusta Medan bersama Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (IAFEN)

Hari Jumat, 14 Oktober 2016, Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (IAFEN) bersama Okuli Voice Ministry mengadakan pelayanan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tanjung Gusta,  Medan.

Bersama sekitar seratus orang lebih warga binaan Lembaga Pemasyarakatan Kelas I Tanjung Gusta,  IAFEN dan Okuli Voice Ministry mengadakan ibadah di Gereja Oikumene yang berada di tempat tersebut. Ibadah diawali dengan kesaksian pujian oleh Okuli Voice Ministry dan Reinhard “Amat Amigos” Nainggolan yang khusus datang dari Jakarta untuk pelayanan ini. Para warga binaan terlihat sangat semangat dalam ikut menyanyikan lagu rohani yang dibawakan oleh tim.

Bertindak sebagai Pelayan Firman adalah Ev. James Ganda Sormin, yang merupakan Ketua Ikatan Alumni Fakultas Ekonomi Universitas HKBP Nommensen (IAFEN) dan Penasehat Okuli Voice Ministry. Dalam kotbahnya , yang didasari dari Injil Roma 13: 1 -4, mengajak para warga binaan untuk tetap menghargai pemerintah berasal dari Allah dan bertindak sebagai Hamba Allah untuk kebaikan para warga binaan. Lembaga pemasyarakatan ini dapat menjadi tempat untuk para warga binaan untuk tempat berlatih mengucap syukur kepada Tuhan dari lubuk hati yang paling dalam, sehingga menyadari betapa Tuhan itu baik kepada semua orang. Janganlah kita meniru orang Israel yang dari dalam hatinya tidak pernah bersyukur kepada Tuhan (band. Hosea 7:14).

Setelah ibadah, acara dilanjutkan dengan acara makan bersama dan pembagian sumbangan dari IAFEN berupa baju kaos untuk setiap warga binaan yang hadir dalam ibadah. Dlam kesempatan ini juga Ev. James Ganda Sormin memberi sumbangan sebesar lima juta rupiah untuk dapat dipergunakan pengurus Gereja dalam meningkatkan pelayanan.

Save

Save

Save

Save

Leave a Reply