Kebaktian Penyegaran Iman Komunitas Cinta Yesus ATHALIA Aek Loba

Sabtu, 15 November 2014, Okuli Voice Ministry mengikuti kebaktian Penyegaran Iman bersama Komunitas Cinta Yesus ATHALIA Kecamatan Aek Kuasan di GKPI Aek Loba. Kegiatan yang dilaksanakan tiap bulan ini diikuti kurang lebih 70 orang jemaat yang berasal dari berbagai denominasi gereja di Aek Kuasan.

20141115_182224

Sebagai pelayan Firman pada kebaktian ini ialah Pdt. Jasanta Tarigan yang berasal dari Medan. Pada kebaktian kali ini Pdt. Jasanta menyampaikan thema “Kuatir, Takut dan Cemas”.

Menurut beliau, ketiga kata ini menjadi pergumulan yang dialami banyak orang, terutama pada jaman akhir ini. Rasa kuatir, takut dan cemas adalah ibu dari penyakit karena yang diserang adalah perasaan, pikiran dan tubuh kita.

20141115_183344

Sebenarnya, rasa kuatir, takut dan cemas itu dating bukan karena masalah/penyakitnya, melainkan kuatir, takut dan cemas apakah masalah itu akan dating. Misalnya, ketika seseorang sudah sakit, dia tidak takut lagi. Namun, ketika masalah/penyakit belum datang, dia akan takut apakah dia akan mengalami masalah/penyakit tertentu.

Rasa takut, kuatir dan cemas juga menjadi musuh utama iman. Karena orang yang takut, kuatir dan cemas, imannya tidak akan pernah berkembang dan berbuah.

20141115_200409

Oleh karena itu, untuk terhindar dari rasa kuatir, takut dan cemas, maka kita harus kembali kepada Firman Tuhan. Dalam Injil Mat.6:25, Tuhan Yesus berkata: Janganlah kuatir akan hidupmu, akan apa yang hendak kamu makan atau minum, dan janganlah kuatir pula akan tubuhmu, akan apa yang hendak kamu pakai. Bukankah hidup itu lebih penting dari pada makanan dan tubuh itu lebih penting dari pada pakaian?

20141115_193454

Pada akhirnya, kita diajak untuk jangan pernah takut, kuatir dan cemas karena Tuhan yang menjaga kita. Yang penting, hubungan kita dengan Tuhan tetap terjaga dengan baik. Tuhan berkata, “ Jikalau kamu tinggal di dalam Aku dan Firman-Ku tinggal di dalam kamu,mintalah apa saja yang kamu kehendaki, dan kamu akan menerimanya.”

Save

Speak Your Mind

*