GKPI Siantar Kota – Kebaktian Penyegaran Iman Juli 2017

Pada Minggu tanggal 23 Juli 2017 GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman pada pukul 19.00 WIB. Yang menjadi pelayan Firman pada acara ini ialah Ev. James Ganda Sormin dan Okuli Voice Ministry bertugas sebagai worship dan song leader.

kpi gkpi siantar kota

Sebagai tema dalam kebaktian ini adalah “Taat Dalam Penderitaan”. Dalam khotbahnya Ev. J.G Sormin menyampaikan bahwa agar kita bisa taat dalam penderitaan/duka cita yang tidak mungkin kita hindari, kita harus mengetahui bahwa duka cita terbagi menjadi 2 (dua) yaitu:

  1. Duka cita menurut kehendak Allah, yaitu duka cita atau penderitaan yang membawa kepada pertobatan dan menghasilkan keselamatan.
  2. Duka cita menurut manusia, yaitu duka cita yang membawa kepada kematian. (Bdk. 2 Korintus 7 : 10)

Pada kesempatan ini jemaat yang hadir (sekitar 100 orang) diajak untuk berserah kepada kehendak Tuhan untuk penderitaan akibat ‘percaya’ kepada Tuhan Yesus Kristus. Kita harus bisa bergembira meskipun dalam pencobaan karena kemurnian iman yang kita peroleh nilainya lebih dari emas murni (1 Ptr. 1:6).

Pada akhir acara, Ev. James Ganda Sormin sebagai Pembina Okuli Voice Ministry memberi bantuan kepada Sie Perempuan dan Sie Pemuda Pemudi Gereja Kristen Protestan Indonesia (GKPI) Siantar Kota masing-masing Rp. 5.000.000 untuk dapat dipergunakan dalam meningkatkan pelayanan di tengah-tengah jemaat.

Save

Save

Save

Leave a Reply