GKPI Tarutung Kota dan Pearaja – Kebaktian Penyegaran Iman

jemaat gkpi pearaja tarutungOkuli Voice Ministry telah lama memiliki kerinduan untuk mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman bersama jemaat Tuhan di Tarutung. Setelah menentukan waktu yang tepat, maka pada tanggal 10 Mei 2008 Okuli Voice Ministry berangkat ke Tarutung dan mengadakan Kebaktian Penyegaran Iman di GKPI Tarutung Kota.

Jumlah rombongan yang berangkat ke Tarutung sebanyak 50 Orang, terdiri dari Okuli Voice Ministry, Laudamus Choir, dan beberapa orang anggota keluarga dari anggota. Rombongan dipimpin oleh Ganda Hutabarat (Sebagai ketua Okuli Voice Ministry). Dari Kantor Pusat adalah bapak Pdt. M. Siregar, MA (ketua seksi Kerohanian GPKPI) dan keluarga.

Rombongan berangkat dari GKPI Siantar Kota pada pukul 10.15 WIB diawali dengan doa bersama yang dipimpin oleh bapak Pdt.G.O.P Manurung.  Tiba di Tarutung pukul 14.30 WIB  dan seluruh rombongan menginap di Hotel Perdana Tarutung.

Kebaktian Penyegaran Iman dilaksanakan pada hari Sabtu tanggal 10 Mei 2008 di GKPI Tarutung kota yang seyogianya dilaksanakan mulai pukul 19. 00 menjadi pukul 19.30 WIB.  Dengan suasana hujan yang mengguyur mulai sore hari hingga malam hari membuat para jemaat banyak yang enggan untuk datang beribadah pada kebaktian penyegaran iman tersebut sehingga  yang hadir hanya sekitar setengah dari jumlah tempat duduk yang ada digereja tersebut.

Namun demikian, kebaktian berlangsung dengan penuh suka cita dan pelayanan Firman Tuhan disampaikan oleh Bpk. James Ganda Sormin.

Dalam pelayanan ini Okuli Voice Ministry juga didukung oleh Reinhard “Amat Amigos” Nainggolan dan Laudamus Choir dari GKPI Siantar Kota.

 

Kebaktian Minggu di GKPI Pearaja Tarutung

Pada keesokan harinya, Minggu 11 Mei 2008, Okuli Voice Ministry melayani kebaktian Minggu di GKPI Pearaja Tarutung. Kebaktian minggu dimulai pada pukul 10.30 WIB.

Okuli Voice Ministry sebagai pemimpin pujian dan musik menyajikan bentuk musik yang baru pada ibadah tersebut, sehingga jemaat menjadi lebih semangat bernyanyi dan lagu-lagu pujian pun dinyanyikan dengan baik dan benar.

Beberapa kelompok koor yang ada di jemaat tersebut juga membawakan lagu koornya masing-masing, begitu juga Laudamus Choir menyanyikan dua lagu pada ibadah tersebut Khotbah disampaikan oleh Bapak J.G. Sormin yang diambil dari kitab Bilangan/4 Musa 11: 24-29 yang intinya mengenai “berkat dan kutuk”.

Kebaktian ditutup denagn Doa penutup dan berkat oleh Pdt. Simorangkir (pengganti Pdt. S.B. Purba karena cuti).  Setelah ibadah dilanjutkan dengan kesaksian oleh Reinhard (Amat Amigos) Nainggolan (Artis dari Jakarta).  Dalam acara ini PP GKPI Pearaja Tarutung sangat antusias sehingga mereka turut serta bernyanyi bersama dengan bapak Reinhard (Amat Amigos) Nainggolan.

Save

Save

One Response

  1. B. Marada Hutagalung April 6, 2012

Leave a Reply