Ibadah Paskah 2015 Bersama Gereja-Gereja Anggota UEM Sumatera Utara

Ibadah Perayaan Paskah gereja-gereja anggota UEM di Sumut, Senin 6 April 2015, bertempat di GKPI Center, Jalan H. Ulakma Sinaga, Kecamatan Siantar, Kabupaten Simalungun, mengambil tema ”Berbagi kabar baik dalam aksi bagi anak yang berkekurangan”.

Ibadah ini diikuti sekitar dua ribuan jemaat dari gereja-gereja anggota UEM beserta para pimpinan gereja-gereja antara lain Bishop GKPI Pdt Patut Sipahutar MTh, Ephorus HKBP Pdt WTP Simarmata MA, Ephorus GKPS Pdt Jaharianson Saragih STh MSc PhD, Praeses HKI Pdt Janter Simanjuntak  MTH MM, dan Ketua Departemen UEM  Asia Sonia Parera-Hummel didampingi Matius Barus.

Sebagai pelayan Firman pada ibadah ini ialah Rev Dr Uwe  Hummel  (Pdt dari Evanglical Lutheran Church, Jerman). Dalam kotbahnya yang didasarkan pada kitab Mazmur 133, Rev Dr Uwe  Hummel menyatakan pentingnya kerukunan dan solidaritas ditingkatkan terutama pada hari-hari terakhir ini.

Bila dihubungkan dengan tema Perayaan Paskah di atas, beliau mengatakan bahwa anak-anak di dunia saat ini berada dalam suatu krisis. Anak-anak masih menjadi korban  kekerasan baik di sekolah, di rumah, dipaksa  menjadi budak di kapal, di pabrik, korban pelecehan seksual  dan lainnya.Kondisi itu sudah sering diangkat berbagai media cetak dan elektronik.

Untuk itu,  diharapkan untuk bisa membina kerukunan baik antara orangtua dan anak-anak. Serta diajak untuk senantiasa mengajarkan tentang firman Tuhan, belajar tentang damai sejahtera dan syaloom, sehingga bisa membawa mereka untuk lebih baik lagi.

Ada  beberapa  hal yang bisa dijadikan pegangan setelah kita melakukan aksi kepedulian seperti tumbuhnya kerukunan , solidaritas, kesetiakawanan , persekutuan. Persekutuan itu sangat membahagiakan, katanya.

Selesai ibadah dilakukan pengumpulan dana bagi  anak-anak yang berkekurangan yang dikoordinir oleh Sonia Parera-Hummel (Ketua Departemen UEM). Semua jemaat yang hadir sangat antusias untuk memberikan sumbangan sesuai dengan kemampuan masing-masing.

Acara juga diisi dengan persembahan lagu-lagu pujian dari anak-anak Yayasan Yapentra GKPI, Panti Asuhan Elim HKBP, PA Mamre GKPI, Inggou Victory Voice GKPS dan  Okuli Voice Ministry.Save

Save

Leave a Reply