Tahun Sekolah Minggu GKPI Siantar Kota – Perayaan Puncak

tahun sekolah minggu gkpi siantar kota

Kantor Sinode (Pusat) Gereja Kristen Protestan Indonesia telah mencanangkan Tahun 2016 sebagai Tahun Sekolah Minggu dengan Thema “I’m soldier of Christ”. GKPI Jemaat Khusus Siantar Kota, dalam hal ini, meresponnya dengan mengadakan kegiatan-kegiatan yang ditujukan untuk lebih memperhatikan kehadiran anak sekolah minggu sebagai generasi penerus dan menjadi jemaat GKPI yang bisa diandalkan pada masa mendatang. Kegiatan-kegiatan seperti Jalan Salib dalam Perayaan Paskah 2016, Jambore Anak Sekolah Minggu dan EE Kids pada bulan Juli 2016 sungguh memotivasi ASM GKPI Siantar Kota untuk lebih bersemangat dalam ibadah.

Untuk mengajari ASM lebih peduli kepada sesama maka ASM GKPI Siantar Kota juga diajak untuk mengunjungi Yayasan Harapan Jaya Pematangsiantar yang merupakan sebuah yayasan yang mengurusi anak-anak cacat fisik.

Sebagai puncak perayaan dilaksanakan pada Bulan Oktober 2016 dengan menyelenggarakan beberapa kegiatan seperti Lomba Cerdas Cermat Alkitab dan Lomba Cepat Tepat Membuka Alkitab yang diikuti oleh beberapa anak sekolah minggu dari beberapa gereja tetangga seperti GKPI Maranatha Siantar, GKPI Tomuan, GKPI Martoba, GKPI Immanuel, HKBP Sipinggol-pinggol, HKBP Jalan Gereja, GPIB Maranatha, GKI Jalan Simbolon.

ibadah sekolah minggu gkpi siantar kota

Ibadah Puncak Tahun Sekolah Minggu GKPI Jemaat khusus Siantar Kota dilaksanakan di GKPI Jalan Simbolon Pematangsiantar, Minggu (9/10). Kotbah pada ibadah ini disampaikan oleh Evangelis Kristin Diaz (dari Filipina) yang dalam kotbahnya mengajak anak-anak Sekolah Minggu sebagai tentara atau laskar Kristus supaya jangan malas dan menghormati orang tua sehingga berbahagia dan panjang umur.

Selesai ibadah dilaksanakan pemberian hadiah kepada juara-juara lomba yang sudah diadakan pada beberapa hari sebelumnya. Okuli Voice Ministry dalam hal ini berpartisipasi dalam melayani pengadaan soundsystem pada setiap kegiatan yang dilakukan selama setahun ini.

 

Save

Save

Save

Leave a Reply